Home Berita Tirta Utama Purwokerto Juara Umum Selam Antar Klub di Danau BSB
KONI Kota Semarang

Tirta Utama Purwokerto Juara Umum Selam Antar Klub di Danau BSB

by admin koni

KLUB Tirta Utama Purwokerto dinobatkan sebagai yang juara umum dalam Kejuaraan Selam antar Klub se-Jawa Tengah yang digelar Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI) Semarang di Danau BSB. Di belakangnya, Cilacap DC dan Solo DC membayangi di peringkat 2 dan 3.

Beberapa atlet binaan klub tersebut berhasil menjadi yang terbaik di beberapa nomor yang dipertandingkan. Di antaranya Dhea Besty Santoso yang turun di nomor fins swimming 3000 meter putri, atlet dari Tirta Utama DC Purwokerto tersebut mencatat waktu 54:44:69 di Kelompok Umur A.

Di belakangnya, masih dari klub yang sama, Yoanita Setyaningrum mencatatkan waktu 49:49:20 meraih juara II di Kelompok Umur B. Disusul berikutnya atlet dari POSSI Rembang Dhyana Sophamalia di urutan ketiga.

Di nomor yang sama 3000 meter putra Kelompok Umur A, Naufalhaq Helmy dari Repec DC Pekalongan menjadi yang terbaik dengan catatat waktu 48:16:07. Disusul Simson Kafalahari dan Muhammad Yusuf dari Under Water Akpelni DC yang masing-masing meraih juara 2 dan 3.

Adapun di Kelompok Umur B, juara I, 2 dan 3 masing-masing diraih Nicholas G Wijaya (Solo DC), Nuki Ismoyo (POSSI Rembang) dan Kitaru (Octopus DC). Sedangkan di nomor fin swimming 2000 meter KU C putra, Novaldi Arga Pratama (Tirta Utama Purwokerto) meraih juara I disusul Alfonsus Rama Wijaya (Solo DC) dan Fahsa Harindra Shakti (Tirta Utama Purwokerto).

Di nomor yang sama untuk putri KU C, Meilodi Salwa Pahrezi (Tirta Utama Purwokerto) dinobatkan sebagai yang terbaik.  Di nomor bergengsi M Course Putra, penyelam Semarang dari klub Octopus DC Naufal Luthfi Zaini berhasil menyelesaikan tantangan dengan waktu 02:58:34.

Andi Junaidi dari POSSI Pemalang berada di urutan 2 dengan catatan waktu 03:02:31. Sedangkan di urutan 3, Andika Rahmadian (Wali DC) mencatatkan waktu 03:45:20.

Untuk M Course Putri, Winda Santika Wardhani (Cilacap DC) mencatatkan waktu terbaik 03:07:51. Disusul Ratna Ayu dan Dewi (Octopus DC) di urutan 2 dan 3.

KONI Kota Semarang

Ketua POSSI Semarang Nur Hidayat, kejuaraan ini merupakan ajang pencarian bibit peselam Jawa Tengah. Sekaligus memperkenalkan olahraga selam kepada masyarakat.

“Mengenalkan olahraga selam nomor perairan terbuka di danau. Kegiatan rutin digelar rutin setiap tahun didukung KONI Kota Semarang dan BSB,” terangnya.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengakui pihaknya akan terus mendukung cabor mencari bibit-bibit atlet terbaik. Terlebih juga untuk mendukung program Semarang Emas yang dicanangkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

“Kejuaraan semacam ini harus rutin digelar. POSSI Semarang juga harus rajin mengikuti kejuaraan di berbagai daerah untuk memacu atlet Semarang berprestasi dan melatih mental bertanding mereka,” tandasnya.

Related Posts

Leave a Comment