Home Berita Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Ketua Umum KONI Kota Semarang

Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Ketua Umum KONI Kota Semarang

by konikotasemarangjantol

SEMARANG – Ketua Umum KONI Kota Semarang H. Arnaz Agung Andrarasmara didapuk menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di SMP 18 Semarang, Senin (28/10/2019).

Dalam amanatnya, Arnaz, panggilan akrabanya mengupas sedikit makna Sumpah Pemuda khususnya di era saat ini. Apa yang harus diperbuat para pemuda, apa kontribusi pemuda untuk Bangsa Indonesia.

“Apa kita sebagai pemuda-pemudi hanya berdiam diri setelah kita menikmati kemerdekaan ? Tentunya tidak, kita harus berbuat untuk terciptanya cita-cita bangsa,” pesan Arnaz.

Sebagai pemuda-pemudi lanjut Arnaz yang juga Ketua KADIN Kota Semarang ini, jangan hanya bisa mengkritik tingkah laku orang lain, tidak hanya bisa mengkritik peraturan yang telah ada.

“Tapi bertanyalah pada diri sendiri, apa yang telah kita berikan untuk Bangsa ini, buatlah Bangsa ini bangga kepada pemuda-pemudi Indonesia,” pesannya.

Lebih lanjut Arnaz berpesan, sebagai pemuda-pemudi Bangsa Indonesia, harus menunjukkan prestasi, aktif berorganisasi di sekolah.

“Selain berprestasi juga harus aktif di organisasi sekolah agar pandai membangun komunikasi dan tetap berprilaku ketimuran, sopan santun dan berbudi pekerti yang baik,” pesannya lagi.

Namun saat ini lanjut Arnaz, masih banyak pemuda-pemudi yang terlibat dan terjerumus ke dalam narkoba, pergaulan bebas, seks bebas dan perilaku kriminal lainnya.

“Makanya mari kita sebagai pemuda-pemudi, tunjukkan dan tingkatkan nasionalisme kita, hilangkan ego demi kemajuan Bangsa Indonesia,” pungkas Arnaz.

Related Posts

Leave a Comment